Unimus-IST Akprind Jalin Kerjasama Program PKKM

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalin kerjasama dan menanda tangani naskah kerjasama MOU dengan Institut Sains dan Teknologi Akprind (IST AKPRIND) Yogyakarta terkait pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). PKKM merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penandatanganan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Sedangkan untuk tataran operasional, MOA atau SPK ditandatangani antara pihak Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Unimus dengan Fakultas Sains dan Terapan (FST) IST AKPRIND. Hadir dalam penanda tanganan, Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd, Kaprodi S1 Statistika Indah Manfaati Nur MSi dan Kepala Lembaga Kerjasama Kehumasan Keprotokoleran dan Urusan Internasional (LK3UI) Unimus Muhammad Yusuf PhD. Sedangkan pihak IST-AKPRIND Yogyakarta, hadir Dekan FST IST-AKPRIND Dra Yuli Pratiwi MSi dan Kaprodi S1 Statistika IST-AKPRIND Noviana Pratiwi SSi MSc.

Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd kepada pers Jumat (6/8/2021) menyatakan MOU dan MOA yang ditandatangani 4 Agustus 2021 tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat untuk kemajuan universitas, program studi dan fakultas kedua perguruan tinggi. Seperti Menteri Nadiem Makarim sampaikan era sekarang ini era kolaborasi menjadi satu karakter skill yang harus dimiliki.

“Ada banyak skill yang salah satunya kolaborasi, termasuk kolaborasi. Kolaborasi itu menjadi dasar dari seluruh aktivitas kegiatan kita di dalam kita mengembangkan memajukan program studi karena dari kolaborasi itu ternyata dihasilkan beberapa nilai-nilai karakter yang lain apakah itu komunikasi, apakah itu kreativitas dan inovasi dan lain-lain” ujar Dr Eny Winaryati MPd.(sgi)

BERITA REKOMENDASI