Unimus Lantik 6 Dekan Periode 2020-2024

SEMARANG,KRjogja.com- Rektor Univeritas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd bersama Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus H Widadi SH melantik 6 dekan periode 2020-2024 di lingkungan Unimus di aula pertemuan Lt 7 Fakultas Kedokteran Unimus, Senin (8/6/2020).

Pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dan disiarkan secara langsung melalui video conference diikuti seluruh sivitas akademika Unimus. Pelantikan disaksikan pula oleh para Wakil Rektor dan pejabat struktural Unimus.

Dari 6 dekan yang dilantik, 2 dekan merupakan pejabat periode sebelumnya yang kembali menjabat yaitu Dekan Fakultas MIPA (Dr Eny Winaryati MPd) dan Dekan Fakultas Teknik (Dr RM Bagus Irawan MSi IPP). Empat dekan lain yang dilantik dr Wahyu Budi Martono SpTHT-KL MSi (Dekan Fakultas Kedokteran menggantikan Prof Dr dr Rifki Muslim SpB SpU), Dr Sayono SKM MKes (Epid) sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat menggantikan Mifbakhuddin SKM Mkes, Muhimatul Ifadah MPd sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing menggantikan Yesika Maya Ocktarani SS MHum dan Dr dr Risyandi Anwar SpKGA sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi menggantikan drg  Budiono MPd.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd menyatakan pergantian kepemimpinan merupakan upaya pembentukan good governance di sebuah institusi, salah satu tujuannya untuk memajukan institusi. Para dekan yang dilantik merupakan pilihan atau usulan dari fakultas sesuai dengan aturan yang ditetapkan Diktilitbang PP Muhammadiyah. Dekan harus bisa menjadi menjadi role model bagi civitas akademika Unimus, termasuk dalam pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang menjadi salah satu ciri utama perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Dekan juga harus visoner, jangan menjadi yang biasa namun jadilah yang luar biasa. Bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, juga menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Pemimpin juga tidak hanya dituntut pintar namun juga harus mengayomi orang-orang di sekitarnya” ujar Rektor. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI