Unimus Peringati Dies 22 Dengan Pengajian

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memperingati Dies Natalis (Milad) ke 22 tahun dengan menggelar pengajian melaui zoom, Rabu (4/8/2021).

Pengajian yang dibuka Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd ini dihadiri secara virtual oleh Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs Tafsir MAg, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MA, para wakil Rektor serta dosen dan sivitas Unimus lainnya. Selain itu juga dihadiri dan mengisi tilawatil Qur’an Kori international KH Muammar ZA.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan di usia 22 tahun Unimus bertekad bisa menjadi lebih baik dan segera meraih predikat akreditasi Unggul tahun ini.

Pada sambutannya, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs Tafsir MAg menyampaikan pujian kepada Unimus yg berusia masih relatif muda tetapi sudah bisa menjadi perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) terbesar ketiga di Jateng dari sisi jumlah mahasiswa. Juga berhasil menjadi ranking atau peringkat kedua PTM di Jateng meski baru berusia 22 tahun

Pada pengajian bertemakan “Reaktualisasi Gerakan Al Maun untuk Indonesia Sehat” Prof Haedar Nashir menyatakan orang Islam harus sadar akan pentingnya sehat, baik sehat jasmani dan rohani. Sehat ini untuk bisa beribadah dan bermuamalah. Dengan menjadi sehat maka segala hal akan jadi mudah.

“Kita jangan anti kesehatan saat mengejar surga. Justru harus sehat agar bisa mengejar surga. Dan gerakan kesehatan sebetulnya sudah dilaksanakan Muhammadiyah sejak lama dan Muhammadiyah pelopornya gerakan sehat. Jangan jangan pandemi ini sebagai peringatan dari Alloh agar kita makin sadar pentingnya sehat” ujar Prof Haedar Nashir. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI