Unimus Wisuda 1.085 Mahasiswa

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd mewisuda 1.085 mahasiswa pada wisuda ke 35 secara luring di Gedung Serba Guna (GSG) dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketat, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan wisuda dibagi 3 gelombang selama dua hari (Selasa–Rabu, 16-17/11) terdiri 4 orang pascasarjana, 217 Program Profesi, 509 Program Sarjana, dan 355 Program Diploma. Hadir dalam wisuda ini Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah yang diwakili oleh anggota Prof Dr drg H Sudibyo SU SpPerio (K), Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs M Tafsir MAg dan Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Muhammad Zainuri DEA.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd dan Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa MSi Med menyampaikan saat ini Kota Semarang berada di Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu yang diberlakukan oleh pemerintah pusat. Sehingga wisuda bisa dilakukan secara offline atau luring. Namun tetap mentaati Protokol Kesehatan yang ketat, dan sebagai antisipasi kegiatan wisuda di bagi menjadi 3 gelombang.

Rektor berharap wisudawan bisa sukses di masyarakat selain kompetensi sesuai dengan keilmuan, juga sudah dibekali tambahan keagamaan, keislaman kemuhammadiyahan serta softskill tambahan. Sehingga lulusan mampu mengantisipasi diri untuk perubahan jaman yang semakin cepat di era revolusi Industri 4.0 dan society 5.0.

“Lulusan harus mengadaptasi perubahan diri dengan mengembangkan daya nalar, sikap, inovasi kreatifitas, dan sifat yang bisa membantu menjadi lebih dewasa, tenang dalam menghadapi persoalan dan kemudian bisa terjun di tengah masyaraskat, dunia kerja serta mengambil peran didalam pembangunan masyarakat dan negara” ujar Prof Masrukhi. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI