UNISS Wisuda Online 268 Mahasiswa

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Masa pandemi Covid 19 tidak lantas mengurangi kegiatan Wisuda yang merupakan masa bahagia bagi mahasiswa. Universitas Selamat Sri (UNISS) yang merupakan Universitas terbesar di Kabupaten Kendal melaksanakan wisuda secata Daring.

Universitas yang terletak di pinggir jalan pantura Kendal tersebut, mempunyai 1945 mahaiswa yang tersebar di 6 fakultas meliputi Fakultas Teknik dan Rekayasa, Ilmu Komputer, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Psikologi, Hukum, serta Ekonomi dan Bisnis.

UNISS yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Selamat Rahayu, Sabtu (21/11) lalu, mewisuda 268 mahasiswanya. Wisuda diwakili 14 mahasiswa lulusan terbaik dari 6 Fakultas. Diantaranya, Nurul Rahmawati (Fakultas Teknik dan Rekayasa), Dwi Noviani (F. Ilmu Komputer), Ainun Mukarimah (F. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Ahmad Fahmi (F. Psikolog), Firstyan Yulia ( F. Hukum), dan Putri Fadhilatul ( F. Ekonomi dan Bismnis).

Rektor UNISS, Sulistiyowati mengatakan wisuda dilakukan secara online karena covid 19. Wisuda diwakili 14 mahasiswa dan lainnya secara online di rumah masing-masing. “Kami harus mentaati protokol kesehatan, sehingga kami harus membatasi kerumunan,” ujar Sulistyowati saat dijumpai di Kampus Selasa (24/11).

Sulistyowati menjelaskan, UNISS berdiri 14 April tahun 2016, Ketika Yayasan mendapatkan surat ijin operasional dari Kemenristekdikti dengan Nomor perijinan 156/KPT/2016/I/2016. Awalnya, sebelum Universitas Selamat Sri ( UNISS ) , Yayasan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Selamat Sri ( STIESS ) pada tahun 2012 dengan 2 Prodi, yaitu Manajemen dan Akuntansi. Karena masyarakat antusias dengan keberadaan STIESS, kalau hanya 2 prodi dianggap masih kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka yayasan medirikan perguruan tinngi lagi yaitu Universitas Selamat Sri ( UNISS ) dengan Nomor perijinan 156/KPT/2016/I/2016.

BERITA REKOMENDASI