Unissula Ambil Sumpah 148 Dokter Baru

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) Semarang Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF dan Ketua Senat FK Unissula dr Sofwan Dahlan SpF mengambil sumpah 148 dokter baru yang diluluskan FK Unissula, Sabtu (3/10/2020).

Sumpah Dokter ke 115 Periode 3 Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan mengacu protokol kesehatan khususnya pencegahan penyebaran Covid-19 sangat ketat. Hanya 6 perwakilan dokter baru yang disumpah secara offline di gedung Dekanan FK Unissula kampus Kaligawe. Sedangkan pejabat yang hadir langsung di tempat meliputi Dekan, Ketua Senat serta Wakil Dekan I dan II sementara dokter baru lainnya mengikuti sumpah dokter melalui online zoom.

Dekan FK Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF dan Ketua Panitia Sumpah Dokter dr Ratnawati MKes menyampaikan sampai sumpah dokter ke 115 FK Unissula telah meluluskan 5.249 dokter. Mereka bagian dari para dokter lainnya yang dihasilkan 91 fakultas kedokteran (51 FK di PTS dan 40 FK di PTN) se Indonesia dengan akreditasi A (29 FK), akreditasi B (44 FK) dan Akreditasi C (18 FK).

BERITA REKOMENDASI