Unissula Bidik Akreditasi Unggul

SEMARANG,KRJOGJA.com- Seiring perkembangan waktu, tuntutan bagi perguruan tinggi (PT) untuk memberikan layanan pendidikan bermutu semakin kompleks. Setiap perguruan tinggi mempunyai strategi dan caranya sendiri sendiri.

Unissula saat ini merupakan satu dari sedikit kampus di Jawa Tengah yang telah terakreditasi institusi A yang akan berlaku hingga 2024 mendatang. Sejumlah strategi dilakukan Unissula untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut menjadi kampus unggul tahun 2024 mendatang.

Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unissula Endang Surani SSit MKes kepada pers di kampus setempat Rabu (10/2/2021) menyampaikan Unissula mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan untuk kemudian dipilih strategi yang tepat berdasarkan analisis SWOT.

“Analisis SWOT tersebut berbasis pada evaluasi kinerja tahun-tahun sebelumnya, dengan melihat trend capaian dan kemampuan ini maka dijadikan baseline untuk menentukan target pemenuhan syarat perlu terakreditasi dan syarat perlu peringkat akreditasi perguruan tinggi (APT) maupun pencapaian skor maksimal butir-butir penilaiannya” ujar Endang Surani.

BERITA REKOMENDASI