Unissula dan Unisbank Perkuat Kemitraan Optimalkan Perpustakaan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dengan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang di lantai III perpustakaan Unissula, Selaa (2/11/2021).

Kepala UPT Perpustakaan Unissula Dr M Ja’far Shodiq MSi Ak CA menyampaikan sebagai perpustakaan di universitas swasta, pihaknya memutuskan untuk mengoptimalkan potensi dan menjadikan kekurangan sebagai kelebihan.

“Sehingga kami sepakat untuk bekerjasama terutama dalam kelembagaan dan pengelolaan perpustakaan”, ungkapnya.

Meski sebelumnya pernah menjalin kerjasama, Rektor Unissula menyebutkan perlu adanya pembaruan.

“Kita perbarui dengan semangat baru. Setelah ini harus ada aksi khususnya dalam sistem perpustakaan. Kami harapkan tiada hari tanpa kerjasama”, jelas Dr Bedjo Santoso MT PhD.

Menanggapi hal tersebut, Dr Edy Winarno ST MEng yang merupakan rektor baru Unisbank Semarang menganggap kerjasama ini menjadi awal perkembangan Unisbank dalam mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Selain itu alumni Unissula ini juga berharap Unisbank bisa belajar dengan Unissula kaitannya dengan akreditasi.

“Kami berharap tidak hanya hari ini kita berkolaborasi. Kami menyadari kami perlu belajar dengan Unissula kaitannya dengan akreditasi. Karena Unissula ini termasuk 5 universitas swasta terbesar yang fakultas-fakultasnya banyak yang sudah terakreditasi A”, jelas alumni Unissula tersebut.

Turut hadir pada acara penandatangan kerjasama Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum, Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD, juga tim UPT Perpustakaan Unissula, serta Dr Elen Puspitasari SE MSi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan Unisbank.(sgi)

BERITA REKOMENDASI