Unissula Dirikan Halal Center

 

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang  Ir Prabowo Setiyawan MT PhD membuka seminar dan workshop Sertifikasi Global Halal Dalam Sektor Jasa di Era Revolusi Industri 4.0 (Kebijakan, Peluang dan Tantangan) di kampus Unissula, Sabtu (2/3/2019). 

Tampil sebagai pembicara di antaranya Prof Ir Sukoso MSc PhD (Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal/BPJPH) dan Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji. Pada acara tersebut, Rektor Unissula juga melakukan launching pembukaan Halal Center Unissula yang dipimpin drg Suryono PhD. Lembaga baru di Unissula ini merupakan lembaga yang mensosialisasikan pentingnya sertifikat halal bagi produk makanan, minuman, dan lainnya serta jasa. 

Lembaga Halal Center Unissula bekerjasama dengan berbagai pihak untuk sosialisasi dan perlunya sertifikasi halal bagi produk dan jasa, termasuk untuk usaha kecil menengah yang ada di masyarakat.

Di sela sela seminar, Unissula juga melakukan penandatanganan MOU dengan BPJPH. Kerjasama meliputi pendidikan, pelatihan dan kerjasama lain terkait dengan persoalan kehalalal produk dan jasa yang ada di masyarakat. (sgi)

BERITA REKOMENDASI