Unissula Gelar Diskusi Ekonomi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Unissula Semarang mengadakan forum akademisi dan praktisi dengan tema membangun ekosistem ekonomi Merah Putih di gedung Kuliah Bersama kampus Unissula, Selasa (8/6/2021).

Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha Putra menyampaikan bahwa saat ini di Unissula sudah terbangun ekosistem halal. Dirinya juga menegaskan sudah saatnya masyarakat Indonesia bangga produk sendiri.

“Kita seharusnya bangga dengan produk kita. Maka mudah-mudahan kesusahan yang tengah terjadi akan selesai,” tegasnya.

Senada dengan Hasan Toha, Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD berharap dengan kegiatan ini sistem yang sudah ada akan terus berkembang.

“Benar kata Ketua Umum Yayasan, kita sudah ada sistem, dan harapannya akan terus berkembang,” ungkapnya.

Pembicara pertama Habib Sholeh menuturkan bahwa Indonesia merupakan negara acuan dari negara-negara maju karena kekayaan sumber daya alamnya. Namun ia menyayangkan bahwa masih banyak yang tidak menyadari potensi tersebut. Sehingga penting untuk mulai menggabungkan potensi-potensi yang ada, dan mulai memperkenalkan ekonomi.

“Saatnya bersatu memikirkan rakyat, mulai dari akademisi, praktisi, ulama dan habaib,” ujar Ketua Majelis Muwasholah baina Ulama Al Muslimin itu.

BERITA REKOMENDASI