Unissula Gelar ‘Semarang Banjir Takbir”

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar acara “Semarang Banjir Takbir” di auditorium kampus Unissula, Sabtu-Minggu (27-28/7/2019). Acara menampilkan banyak ulama, bintang film yang berhijrah, tokoh ulama dan tokoh tokoh lainnya.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD didampingi Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso MT PhD dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST Msc PhD kepada pers di sela-sela acara menyatakan “Semarang Banjir Takbir” untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menciptakan khaira ummah.  Macam acara digelar di antaranya Islamic lectures, menciptakan generasi khaira ummah, sharing hijrah, inspiration talk show, muslim community, humanity and Islamic organization , meet and greet, fashion and cullinary bazaar.

Salah satu ustad yang hadir pada acara tersebut Habib Ahmad Al-Habsy yang memberi tausiah tentang sejumlah hal, terlebih tentang dasyatnya takbir.  Dirinya minta agar generasi muda giat dan rajin menuntut ilmu di mana saja dan kapan saja.

“Ilmu itu seperti hewan buruan, susah menangkapnya. Ilmu lebih baik kalau ditulis sehingga paham betul. Tulisan ibarat ikatan dari buruan, kalau buruan diikat maka buruan tidak lari meninggalkan pemburunya. Sehingga lebih baik ditulis agar lama tersimpan di memori” ujar Habib.

Habi juga minta agar generasi muda dan masyarakat umum sering mendoakan atau memuliakan para guru dan ulama. Kedudukan ulama lebih terhormat daripada pejabat. Kalau pejabat meninggal, seringkali banyak orang ingin segera menggantikannya dan rebutan, tetapi kalau ulama meninggal relatif sulit mencari gantinya dengan cepat karena perlu belajar ilmu tahunan bahkan puluhan tahun lamanya. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI