Unissula Launching QLC dan Wisuda Hafidz Quran

SEMARANG, KRJOGJA.com- Delapanpuluhlima warga sivitas akademika Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang terdiri 14 dosen/karyawan dan 71 mahasiswa diwisuda sebagai penghafal Quran Juzz 30 di aula Fakultas Ekonomi Unissula, Sabtu (12/10/2019).

Pada acara yang sama dilakukan pula launching Quran Learning Center (QLC) Unissula bertujuan menjadi pusat studi Quran terkemuka dan memberi sumbangsih kemjuan peradaban umat Islam dunia. Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) H Hasan Thoha Putra, Ketua Dikdasmen Sultan Agung Tjoek Subkhan, WR III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Kepala Lembaga Kajian dan Penerapan Nilai-nilai Islam (LKPI) Unissula Dr H Ghofar Shiddiq Sag MAg, Kepala Bidang Quran Learning Center (QLC) Hidayatus Sholihah SpdI MPd MEd dan Dekan Fak Ekonomi Prof Olivia Fachrunnisa PhD. 

Ketua Umum YBWSA, WR III maupun Kepala Bidang QLC menyampaikan apresiasi tinggi kepada para wisudawan. Di tengah kesibukan sebagai mahasiswa, dosen dan karyawan, mereka masih mau dan bisa menghafal Quran Juzz 30 selama maksimal 6 bulan, bahkan banyak yang hanya butuh 3 bulan. Program “Unissula Mengaji” ini akan diteruskan dengan angkatan baru dan melanjutkan ke hafalan juzz-juzz lainnya bagi yang sudah diwisuda.

“Yang sangat istimewa di antara pesert,  ada 2 dekan yang ikut diwisuda yaitu Dr Sri Arttini Dwi Prasetyowati MSi (Fakultas Teknik Industri) dan Hartono SS MPd (Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi). Di antaranya kesibukan super padat 2 dekan ini, mereka bisa hafidz Quran 30 juzz” ujar Hidayatus Sholihah. (sgi)
 

BERITA REKOMENDASI