Unissula Launching Website Self Check Covid-19

SEMARANG,KRJOGJA.com- Tim task force penanggulangan Covid-19 Unissula Semarang mengadakan webinar “Unissula kampus siaga Covid-19”. Acara dilakukan menggunakan Zoom diikuti seluruh karyawan dan dosen di lingkungan Unissula, Sabtu (26/9/2020).

Hadir sebagai narasumber dr Nur Anna Chalimah Sa’dyah SpPD KEMD FINASIM (Fakultas Kedokteran Unissula). Pembicara lainnya berasal dari tim task force antara lain Wahyu Endang Setyowati SKM MKep (Sekretaris), Abdur Rosyid MSc Apt (Ketua), drg Syafrudin Aulia Azhar (Koordinator Program dan Edukasi) dengan moderator drg Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG.

Rektor Unissula Semarang Drs Bedjo Santoso MT PhD berharap dengan webinar ini seluruh karyawan dan dosen Unissula mendapatkan wawasan dan informasi yang lebih mengenai Covid-19 sehingga bisa lebih mudah untuk mengantisipasinya.

Sementara itu Nur Anna Chalimah menyampaikan pandemi hanya bisa diatasi apabila masyarakat bersatu dan saling bersinergi karena tanpa adanya usaha pemutusan rantai penularan maka jumlah kasus pada suatu pandemi dapat melebihi kemampuan sistem kesehatan untuk menangani pasien. Pemutusan rantai penularan ini hanya bisa jika semua warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI