Unissula Luncurkan Unit Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis

SEMARANG,KRJOGJA.com- Prodi S1 Pendidikan Kimia dan S1 Statistika Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalani Verifikasi Kelayakan dan Visitasi secara online Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKMM), Selasa (27/4/2021).

Kegiatan lengkap dihadiri Rektor, para wakil rektor, ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus H Widadai H, Dekan FMIPA, kaprodi S1 Pendidikan Kimia dan S1 Statistika serta sejumlah dosen ini dilakukan dalam beberapa tahap. Yaitu tahapan pertama visitasi dan verifikasi dengan unsur pimpinan (rektor, wakil rektor, ketua BPH), tahapan kedua untuk task force (dua kaprodi yang diusulkan bisa menerima hibah kompetisi PKKM, serta dilanjutkan zoom dengan para mitra Unimus, dosen non task force dan mahasiswa.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd dan Dekan FMIPA Dr Eny Winaryati MPd saat menyampaikan klarifikasi menyatakan Unimus mengunggulkan dan mengajukan 2 prodi (S1 Pendidikan Kimia dan S1 Statistika) karena beberapa faktor. Di antaranya, rekam jejak sejak bebepa tahun lalu kedua prodi sudah terbiasa mengeola hibah termasuk hibah pengajar perintis, beberapa orang dosen menjadi dosen DPL naional program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), melakukan pendampingan PKM tiap tahun dan lain lain. Unimus juga siap mendukung dana pendampingan 7,5 persen untuk mendorong Unimus menjadi universitas unggul dan berkualitas melalui program hibah PKKM tersebut kalau ditetapkan Kemendikbud sebagai penerima hibah.

BERITA REKOMENDASI