Unissula Raih Akreditasi A dari BAN PT

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang secara institusi berhasil meraih akreditasi A (Unggul) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berdasarkan SK BAN PT No. 145/SK/BAN-PT/Akreditasi/PT/III/2019, pengakuan tersebut berlaku 5 tahun sampai dengan Maret 2024. 

Rektor Unissula Ir H Prabowo Setiyawan MT PhD didampingi WR I Drs Bedjo Santoso MT PhD, WR II Dra Eni Widayati MSi, dan WR III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD kepada pers di kampus setempat Sabtu (30/3) menyatakan rasa syukur setelah memperoleh akreditasi A dari BAN PT. Dirinya berharap nantinya bisa memacu semua prodi di berbagai fakultas yang ada di Unissula meraih akreditasi A atau mempertahankan akreditasi A bagi yang sudah meraih A.

“Patut Unissula syukuri karena saat ini dari 4.719 perguruan tinggi (PT) se Indonesia, baru 92 PT meraih akreditasi A. Dan Unissula salah satu dari 7 PT Jateng yang meraih A dari total 445 PT di bawah koordinasi Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Jateng. Di kalangan PTS Jateng, Unissula termasuk 5 PTS terakreditasi A” ujar Rektor. 

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasaran dan Humas Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA menyatakan prestasi akreditasi A bagi PT sangat penting sebagai salah satu pengakuan standar mutu pendidikan yang berkualitas. Setelah meraih akreditasi A, Unissula juga akan meningkatkan diri bisa terakreditasi Asean dan dunia. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI