UNNES Gelar Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2022

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Menjelang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2022, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2022 secara daring, Jumat (28/1/2022).

Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2022 UNNES mulai digelar 28 Januari sampai 1 Maret 2022 mendatang dan dilaksanakan setiap Jumat dan Selasa pukul 13.00-15.00 WIB melalui aplikasi zoom, yotube, dan Instagram UNNES.

Sosialisasi ini menghadirkan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES Farid Ahmadi SKom MKom PhD, Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanuddin SS MA dengan moderator Kordinator UNNES TV Fitrotul Mufida.

Kepala UPT Humas Muhamad Burhanuddin SS MA menyampaikan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan informasi terkait perguruan tinggi dan menjawab kesulitan guru serta siswa dalam pendaftaran SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2022.

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk memberikan informasi terkait perguruan tinggi dan prosedur penerimaan mahasiswa baru, serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Dengan begitu, diharapkan siswa memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” tutur Burhanuddin.

Pada kesempatan itu, Burhanuddin juga menyampaikan beberapa data di antaranya data 10 Program Studi SNMPTN UNNES 2021 lalu yang paling diminati antara lain: Manajemen, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Hukum, PGSD, Psikologi, Akuntansi,Teknik Informatika, Gizi, Ekonomi Pembangunan, PBSI.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES Farid Ahmadi SKom MKom PhD sekaligus Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNNES memberikan tips dan trik lulus SNMPTN di antaranya yang harus dipersiapkan peserta di antaranya berikhtiar, meminta doa orang tua, mempertimbangkan jurusan sesuai dengan nilai, meningkatkan prestasi, teliti dalam memilih prodi, berkonsultasi dengan senior, dan memilih prodi sesuai minat.

“Jadwal pelaksanaan SNMPTN 2022 yang perlu diketahui calon mahasiswa yaitu Registrasi akun LTMPT Sekolah ( 4 Januari – 8 Februari 2022), Registrasi akun LTMPT untuk siswa ( 10 Januari hingga 15 Februari 2022), Penetapan Siswa Eligible (4 Januari – 8 Februari 2022), Pendaftaran SNMPTN ( 14-28 Februari 2022) dan Pengumuman Hasil SNMPTN (29 Maret 2022)” ujar Farid Ahmadi SKom MKom PhD. (sgi)

BERITA REKOMENDASI