Unnes Implementasikan MBKM Seluas-luasnya

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sejalan dengan Semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mendorong implementasi Program MBKM kepada jajaran pimpinan di lingkungan Unnes.

Hal tersebut disampaikan Prof Fathur Rokhman kepada pers di kampus setempat Rabu (19/1/2022). Beberapa hari sebelumnya, Rektor juga memberikan arahan terkait implementasi MBKM tersebut kepada jararan pejabat Unnes.

Prof Fathur mengatakan Program MBKM ini merupakan program unggulan pemerintah dalam mengatasi permasalah dunia pendidikan saat ini. Untuk itu, Prof Fathur menyampaikan sebagai upaya mendukung MBKM, Unnes menciptakan ekosistem MBKM agar memberikan kesempatan mahasiswa memiliki pengalaman dan mengembangkan kemampuannya di luar pembelajaran dari perguruan tinggi yang lain.

Selain itu, Prof Fathur juga mendorong Unnes harus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari dunia usaha, dunia industri, dan sesama perguruan tinggi.

“Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa kesempatan yang menjadi hak mahasiswa memiliki peluang lebih besar dan pilihan yang semakin beragam untuk menyesuaikan dengan minat bakat serta ilmu yang dipelajari,” ujar Rektor. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI