Unnes Produksi dan Distribusikan Hand Sanitiser dan Masker

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) memproduksi hand sanitaser dan masker yang dibagikan gratis kepada sivitas akademika Unnes serta masyarakat sekitar.Saat ini sedikitnya 3.500 botol hand sanitizer dan 4.500 masker telah disalurkan Unnes.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Unnes Dr dr Yuni Wijayanti MKes kepada pers Jumat (27/3/2020) menyampaikan produksi dan distribusi produk tersebut sebagai upaya kewaspadaan dan pencegahan Covid-19.

Produksi hand sanitaser dibuat di 3 Fakultas (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di lab Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Teknik di lab Jurusan Teknik Kimia dan Fakultas Ilmu Keolahragaan di lab Ilmu Kesehatan Masyarakat) serta produksi masker dilakukan di laboratorium Jurusan PKK Fakultas Teknik.

Produksi dilakukan ahli dari dosen dan pranata laboratorium 3 fakultas tersebut. Juga melibatkan mahasiswa yang mempunyai kompetensi di bidang kimia. Semua produksi dibawah koordinasi dan pengawasan tim Satgas Covid-19 Unnes dan Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) Unnes.

Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT menyampaikan minimnya bahan baku Alkohol di pasaran menjadi kendala produksi meski Unnes siap terus memproduksinya. (sgi)

BERITA REKOMENDASI