Unnes Selenggarakan Pengajian Menggapai Lailatul Qadar

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan pengajian dalam rangka menggapai keagungan Lailatul Qadar, di Masjid Ulul Albab Unnes, Jumat (28/4/2022).

Pengajian mengusung tema “Malam Menggapai Keagungan Lailatul Qadar Umat Cedas untuk Indonesia Emas” dengan penceramah Dr KH Nasrullah Afandi LC MA, Pengasuh Ponpes Balekambang Jepara.

Dalam kesempatan ini Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman mengajak warga Unnes untuk berupaya meraih keberkahan Lailatul Qodar.

“Alhamdulillah kita mendapat berkah, berkesempatan bersama dalam majelis ilmu untuk menjemput Lailatu Qodar. Kita memasuki 10 hari terakhir Ramadhan, untuk itu kita berupaya menjemput kemuliaan malam Lailatul Qodar,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur berpesan agar warga Unnes untuk memperbanyak ibadah bulan di bulan Ramadhan untuk meraih kebaikan dan kemuliaan Lailatul Qodar.

Sementara itu, Dr KH Nasrullah Afandi menjelaskan Lailatul qadar adalah malam yang paling mulia di antara malam malam lainnya.

Dr KH Nasrullah Afandi juga mengatakan bahwa Alquran yang mulia diturunkan pada malam yang mulia juga yaitu malam lailatul qadar.

Lebih lanjut, Pengasuh Ponpes Balai Kambang tersebut mengapresiasi Unnes yang terus berupaya menggelar kegiatan keagamaan yang sangat tinggi.

“Unnes sebagai kampus perguruan tinggi negeri tapi kegiatan religius nya sangat tinggi. Apa pun yang dilakukan Unnes patut menjadi percontohan kampus lain,” tuturnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI