Unnes Terima 3.873 Mahasiswa Baru Lewat SBMPTN

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com –  Sebanyak 3.873 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun akademik 2021/2022. Hasil seleksi diumumkan secara online Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Rektor  Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat bergabung dengan Unnes  kepada  kepada peserta yang dinyatakan  lolos SBMPTN dengan pilihan PTN Unnes.

“Bagi yang telah dinyatakan lolos kami harapkan segera melakukan tahapan registrasi sesuai dengan ketentuan. Bagi pendaftar Unnes yang belum diterima segera persiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Mandiri Unnes.  Kami sampaikan pula terima kasih kepada ketua dan tim LTMPT yang telah mengfasilitasi proses penerimaan mahasiswa baru Unnes”  ucap Prof Fathur Rokhman.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes Prof Dr Zaenuri menyampikan persebaran penerimaan mahasiswa Unnes jalur SBMPTN tahun 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) pada 6 Program studi (Prodi), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) pada 15 prodi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 8 Prodi, Fakultas  Matematika dan IPA (FMIPA)  14 Prodi, Fakultas Teknik (FT) 14 Prodi, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)  6 Prodi, Fakultas Ekonomi (FE) 6 Prodi dan Fakultas Hukum (FH) 1 Prodi.

Rektor Unnes (Foto Ist)

“Program Studi yang dibuka pada jalur SBMPTN sebanyak 69, semuanya jenjang sarjana (S1), sementara untuk Seleksi Mandiri ada tambahan dua prodi diploma (D3). Prodi yang dibuka pada jalur  SBMPTN dibagi dalam katagori Saintek dan Soshum. Calon Mahasiswa yang diterima  SBMPTN  berdasarkan hasil nilai UTBK,” terang Prof Zaenuri.

Kepala UPT Humas Unnes Burhanudin menyampaikan peminat SBMPTN di Unnes mencapai 43.359 yang dinyatakan lolos SBMPTN sebanyak  3.873 calon mahasiswa.

“Pada tahun ini Unnes merencanakan akan menerima mahasiswa baru 9.310  yang terbagi dalam tiga jalur SNMPTN 30%, SBMPTN 40% dan Seleksi Mandiri 30%. Pada jalur SBMPTN yang diumumkan kemarin, yang dinyatakan lolos sebanyak 3.873 calon mahasiswa dari 43.359 Peminat atau pendaftar” jelas Burhanudin. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI