Unnes : Tuduhan Plagiasi Rektor Tidak Terbukti dan Selesai

SEMARANG,KRJOGJA.com- Kepala UPT Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes) Muhammad Burhanudin SS MA menyatakan tuduhan plagiasi terhadap Disertasi Rektor Unnes sangat merugikan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum dan institusi Universitas Negeri Semarang.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Burhanudin kepada pers di Semarang Minggu (25/4/2021) mengingat masih ada pihak tertentu yang memberitakan kembali secara berulang ulang tuduhan plagiai Rektor. Padahal kasus tersebut sudah dinyatakan selesai dan tuduhan itu dinyatakan tidak terbukti baik oleh Rektor UGM tempat Rektor Unnes dulunya tudi S3 maupun dari Irjen Kemendikbud.

“Tuduhan dugaan plagiasi Disertasi Rektor Unnes berjudul “Pemilihan Bahasa dalam Masyarakat Dwibahasa: Kajian Sosiolinguistik di Banyumas” tahun 2003 pada Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) tidak terbukti dan jelas tertuang pada Surat Rektor UGM nomor 1720/UN1.P/SET-R//HK/2020 tanggal 2 April 2020 yang menyatakan tuduhan plagiasi tersebut tidak terbukti” ujar Burhanudin.

BERITA REKOMENDASI