Unnes Wisuda 1.541 Mahasiswa

SEMARANG, KRJOGJA.com- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt mewisuda 1.514 mahasiswa terdiri doktor 12, magister 114, sarjana 1.371 dan diploma 17 di kampus Unnes Selasa-Rabu (17-18/9/2019).

Rektor berharap lulusan perguruan tinggi (PT) bisa menjadi generasi pemecah masalah bangsa, bukan pembuat masalah atau pengeruh masalah. Indonesia saat ini membutuhkan insan unggul yang bisa jadi solusi persoalan negeri. Banyak persoalan harus dipecahkan di antaranya kemiskinan, kesenjangan iptek, literasi dan lain sebagainya.

“Perguruan tinggi diharapkan bisa melahirkan generasi solutif yaitu generasi yang memiliki rasa syukur, memiliki kepekaan terhadap berbagai masalah, serta bisa memecahkan berbagai masalah serta memiliki sikap moral yang baik” ujar Rektor.

Lebih lanjut menurut Rektor, karakter unggul, moral atau akhlah mulia dan literasi sangat berguna bagi generasi muda untuk menangkal radikalisme, narkoba, plagiasi.

Pengaruh luar begitu kuat sehingga kalau punya literasi maka bisa tabayyun kalau ada permasalahan atau isu dan sejenisnya yang berpotensi merusak bangsa. (sgi)

BERITA REKOMENDASI