Unwahas Ambil Sumpah 79 Apoteker

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sebanyak 79 apoteker baru Program Studi Profesi Pendidikan Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang diambil sumpah di hadapan Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH, Dekan Fak Farmasi Agnes Budiarti MSc Apt, anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs Bambang Triwara Sp FRS Apt, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Noffendri SSi Apt dan Kaprodi PSPA Unwahas Risha Fillah Fithria MSc Apt di Semarang.

Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH dan Dekan Fak Farmasi Unwahas Agnes Budiarti MSc Apt menyatakan kelulusan sumpah apoteker angkatan ke-14 ini sebesar 98,75% dengan lulusan terbaik Afan Septi Robyanto SFarm Apt. Unwahas saat ini menyiapkan diri untuk re-akreditasi BAN PT dua tahun ke depan dengan target memperolah nilai A (unggul).

Sedangkan Noffendri berharap apoteker baru mau mengabdikan diri terutama di daerah yang masih jarang tenaga apoteker seperti di luar Jawa. Enampuluh persen dari total apoteker yang ada saat ini ada di Pulau Jawa sedangkan 40 persennya ada di luar Jawa.

Seperti di Jateng misalnya, saat ini sedikitnya 12.000 apoteker berkiprah di Jateng sehingga kalau apoteker baru mau berkiprah di luar Jawa, selain prospeknya masih sangat terbuka sekaligus sebagai upaya pemerataan tenaga kesehatan untuk Indonesia. (sgi) 

 

BERITA REKOMENDASI