Unwahas Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) dalam waktu dekat segera memiliki rumah sakit (RS) pendidikan di kampus II Gunungpati yang berada satu kompleks dengan Fakultas Kedokteran Unwahas.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakir Ali MA, Ketua Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr H Noor Achmad MA serta sejumlah kyai/tokoh NU melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas layanan kesehatan sebagai awal rencana pembangunan RS Unwahas, Senin (6/9/2021). Pembangunan fasilitas kesehatan diharapkan segera selesai tahun ini dan langsung difungsikan sehingga awal tahun depan pembangunan RS bisa segera dimulai.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat upacara peletakan batu pertama fasilitas layanan kesehatan menyatakan dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Unwahas yang akan membangun fasilitas kesehatan dan nantinya dilanjutkan pembangunan rumah sakit. Dirinya yakin keberadaan rumah sakit akan menerima lumayan banyak tenaga kerja serta akan memberi layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar rumah sakit. Sehingga Walikota dan Pemkot dengan senang hati membantu perijinan berdirinya fasilitas kesehatan dan rumah sakit.

Rektor, Ketua Yayasan Wahid Hasyim, dan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unwahas dr Sudaryanto mengatakan, karena rumah sakit akan berada di lingkungan kampus pendidikan tinggi ilmu kedokteran, maka pengelolaan dan manajemennya akan didesain secara prima. Menurutnya, keberadaan rumah sakit di FK Unwahas sekaligus harus dapat menjadi sumber inspirasi dan pendorong para calon dokter untuk menjadi dokter yang profesional dan berkarakter Aswaja kelak setelah menyelesaikan studi kedokteran.

“Karena itu rumah sakit ini selain akan dijadikan fasilitas layanan dan rujukan kesehatan masyarakat juga disiapkan menjadi rumah sakit pendidikan untuk para calon dokter FK Unwahas,” ujarnya. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI