Unwahas-Kemenkumham Jalin Kerjasama

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com-Wakil Rektor I Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Dr Andi Purwono SIP MSi dan Dekan Fakultas Hukum Unwahas Mastur SH MH melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin di kampus Unwahas, Jumat (24/9/2021).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut mennyangkut kerjasama di bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) khususnya antara fakuktas Hukum Unwahas dan Kemenhumham Jateng. Hadir pula pada penandatanganan MOU tersebut sejumlah pejabat Di antaranya Wakil Rektor III Unwahas Dr Nur Cholid SAg MPd beserta jajarannya. Sedangkan dari Kemenhumham Jateng hadir Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhiarsono, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi S.

Pada sambutannya, Wakil Rektor I Unwahas Dr Andi Purwono SIP MSi menyambut gembira dan berterima kasih atas langkah Kemenkumham Jateng menjalin kerjasama dengan Unwahas.

“Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penandatanganan kertas semata tapi bisa dimplementasikan bersama melalui bidang pendidikan dan penelitian yang terus ditingkatkan. Salah satunya yaitu Fakultas Hukum yang mendapat dukungan dari para ekspert di Kemenkumham Jateng untuk mengajar pada mata kuliah di Unwahas,” tutur Andi.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin menyampaikan apresiasi tinggi atas terjalinnya kolaborasi dengan Unwahas. Pihaknya berharap bisa bekerjasama memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Kami juga membutuhkan bantuan perguruan tinggi untuk bisa mensosialisasikan layanan yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah,” ujar Yuspahruddin.

Selain itu dirinya juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan bagi mahasiswa di Unwahas maupun meningkatkan jenjang pendidikan bagi pegawai di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI