Unwahas Lantik 2.498 Maba, 19 dari Luar Negeri

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Prof Dr H Mudzakir Ali MA didampingi Wakil Rektor I Dr H Andi Purwono MSi dan para wakil rektor lainnya serta para dekan di lingkungan Unwahas secara resmi melantik 2.498 mahasiswa baru (maba) Unwahas tahun akademik 2021/2022, Sabtu (4/9). Pelantikan yang dilaksanakan secara daring ini ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jaket almamater kepada 2 perwakilan mahasiswa yang diundang hadir luring.

Rektor berharap mahasiswa baru menjadi insan yang memiliki intelektual tinggi dan berkarakter ahli Sunnah wal jamaah. Mahasiswa diminta segera memahami visi misi, tujuan Unwahas dan menghayati serta mengamalkannya dalam kehidupan akademik dan non akademik dalam dan luar kampus. Visi Unwahas menjadi universitas unggul dalam mentransformasikan ipteks dengan nilai-nilai ahli sunnah wal jamaah.

“Visi Unwahas diharapkan menjadi ruh jiwa atau mind mahasiswa di 21 prodi di Unwahas. Ipteks yang berkarakter ahli sunnah wal jamaah yaitu karakter moderat, toleran, berkeadilan dan lain-lain. Juga diharapkan memberi pencerahan dan kemaslahatan yang sangat tinggi bagi terwujudnya kualitas generasi bangsa baik di wilayah nasional maupun internasional, sekaligus kualitas peradaban bangsa” ujar Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Dr H Andi Purwono MSi menyampaikan jumlah pendaftar calon mahasiswa baru Unwahas sebanyak 2.891. Yang dinyatakan diterima dan sudah registrasi serta sudah dilantik menjadi mahasiswa baru 2.498. Besar kemungkinan jumlahnya akan bertambah mengingat Unwahas masih menerima pendaftaran mahasiswa baru sampai akhir September 2021.

“Di antara para mahasiswa baru, ada 367 mahasiswa yang mendapat beasiswa KIP Kuliah atau yang dulu dikenal sebagai beasiswa bidik misi. Dan di antara para mahasiswa baru terdapat pula 19 mahasiswa asing” ujar Dr Andi Purwono. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI