Unwahas Lepas 303 Mahasiswa KKN

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sebanyak 303 mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dari berbagai prodi dan jurusan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan fokus penanganan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unwahas Dr Ali Martin SIP MSi kepada pers di Semarang, Selasa (18/1/2022) menyatakan pada KKN ke-27 tahun akademik 2021/2022 ini mengambil tema “Kolaborasi Mahasiswa dan Masyarakat dalam Membangun Ekonomi Umat”.

KKN kali ini dimulai 17 Januari sampai 19 Februari 2022 secara daring dan dilaksanakan di daerah sekitar tempat asal mahasiswa karena masih pandemi. Mereka dikelompokkan 5-7 orang. Penerjunan secara resmi dilepas Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali MA didampingi Warek 1 Dr Andi Purwono MSi, Warek 4 Dr Ir Helmy PurwantoST MT beserta jajaran dan panitia KKN.

“Tema sesuai dengan tujuan KKN kali ini membantu masyarakat pasca pandemi Covid-19. LP2M akan melakukan monitoring rutin kepada seluruh peserta KKN agar semua program KKN bisa berjalan baik” ujar Dr Ali Martin.

Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakkir Ali MA saat melepas peserta KKN menyatakan pandemi yang telah berlangung dua tahun ini cukup membuat perekonomian masyarakat kalangkabut. Sehingga peserta KKN diharapkan dapat memberikan sumbangsih ide,gagasan, hingga pendampingan dalam wujud program KKN. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI