Unwahas Luluskan 719 Mahasiswa

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai membuat Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) memberlakukan kembali rekayasa wisuda dengan cara bertahap (lewat beberapa shift). Pasalnya, disamping mengikuti protokol kesehatan, hal ini dianggap paling memungkin bisa dilaksanakan untuk pelaksanaan wisuda.

Kegiatan wisuda ke-35 yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran diikuti 719 wisudawan dari berbagai program studi dan fakultas yang diselenggarakan selama tiga hari Senin-Rabu (25-27/10/2021 dengan mematuhi standar protokol kesehatan dan keamanan yang ketat. Mulai dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta social and physical distancing.

Sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 panitia upacara wisuda ke 35 Universitas Wahid Hasyim memisah area tempat duduk bagi keluarga atau pendamping dengan para wisudawan. Keluarga atau pendamping tersebut dapat mengikuti jalannya acara dari layar LCD yang sudah disediakan oleh panitia, sehingga tetap dapat mengikuti dengan baik dan nyaman.

Wisuda yang dipimpin oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan total 8 sesi. Wisuda yang dilakukan secara luring tersebut digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim yang berada di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kecamatan Gunung Pati Semarang.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Wahid Hasyim Dr Andi Purwono SIP MSi dihari pertama wisuda dalam laporanya menjelaskan
periode Wisuda Ke-35 Tahun 2021 ini
Universitas Wahid Haysim meluluskan 719 wisudawan-wisudawati. Terdiri 1 Program Doktor, 133 Magister S2, 190 S-1 Fakultas Ekonomi, 19 S-1 FISIP, 52 S-1 Fakultas Teknik, 52 S-1 Fakultas Pertanian, 93 S-1 Fakultas Farmasi, 22 S-1 Fakultas Hukum, 33 S-1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 109 S-1 Fakultas Agama Islam, serta 21 S-1 Fakultas Kedokteran.

Sampai dengan Wisuda periode ke-35, Unwahas telah meluluskan 15.611 Mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia, serta ada yang bekerja di luar negeri.

Melengkapi dalam rangkaian wisuda tersebut hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA. Dirinya berpesan agar lulusan Universitas Wahid Hasyim dapat serta merta membangun potensi diri. Arahan tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan SDM pada tahun 2020-2024.(SGI)

BERITA REKOMENDASI