Unwahas Resmikan Gedung Parkir 3 Lantai

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menambah fasilitas sarana prasarana kampus mereka dengan pembangunan gedung parkir lantai 3 di kampus Menoreh, Sampangan.

Gedung parkir yang berada di sebelah asrama mahasiswi ini diresmikan oleh Ketua Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr KH Noor Achmad MA, Sabtu (4/9/2021). Hadir pada peresmian tersebut Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali MA, Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Dr Andi Purwono MSi, Wakil Ketua Yayasan Wahid Hasyim Drs Satriyan Abdurrahman dan sejumlah pejabat Unwahas serta yayasan Wahid Hasyim lainnya.

“Bangunan parkir 3 lantai ini muat sedikitnya 500 sepeda motor dan nantinya akan dikembangkan kapasitasnya. Pengembangan sarana prasarana kampus Unwahas selain dilakukan di kampus Menoreh Sampangan ini juga pengembangan kampus di Gunungpati dengan tanah sekitar 17 hektar yang dimiliki Unwahas” ujar Prof KH Dr Noor Achmad MA yang juga ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ini.

Lebih lanjut menurut Prof Noor Achmad, pesatnya perkembangan dan kemajuan Unwahas karena didukung dan dibantu banyak pihak. Unwahas akan selalu amanah untuk masyarakat dan bercita-cita meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

“Unwahas merupakan perguruan tinggi NU yang didirikan oleh para tokoh NU di era reformasi tahun 2000. Saat itu baru ada sekitar 3 sampai 5 perguruan tinggi NU berbentuk universitas di Indonesia dan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir perkembangan perguruan tinggi NU sangat cepat, termasuk jumlahnya sudah mencapai ratusan yang tersebar di seluruh NKRI ini” tandas Prof Noor Achmad. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI