Unwahas Terjunkan 1.124 Mahasiswa KKN

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Prof Dr Mudzakir Ali MA bersama para wakil rektor melepas 1.124 mahasiswa untuk diterjunkan pada KKN Unwahas tahun akademik 2020/2021.

Penerjunan dilakukan secara online dari kampus Unwahas kawasan Menoreh Sampangan Sabtu (31/7/2021). Mereka akan melaksanakan KKN 1-31 Agustus 2021. Rektor berharap para mahasiswa bisa membawa diri dan unjuk diri sebagai mahasiswa yang baik di masyarakat.

“Tunjukkan mahasiswa patut dicontoh, bisa ditiru, dan bisa diandalkan. Dalam menjalankan program KKN, mahasiswa tidak bisa lepas dari kolaborasi, koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat dalam tiap tugas pribadi dan kelompok” ujar Rektor.

Sementara itu Ketua Panitia KKN yang juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unwahas Dr Ifada Retno Ekaningrum SAg MAg menyampaikan KKN kali ini bertemakan “Peran Mahasiswa Dalam Pemberdayaan Masyarakat untuk Kesejahteraan”.

“Melalui KKN diharapkan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu secara kolaboratif dengan masyarakat.Mahasiswa memanfaatkan iptek yang dimilikinya untuk masyarakat, mahasiswa dapat identifikasi masalah dan mencari solusi pemecahan masalah” ujar Dr Ifada.

Lebih lanjut menurut Dr Ifada, pada program KKN ini mahasiswa melakanakan kegiatan dari rumah dan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program individu dan kelompok. Mahasiswa dituntut kreatif dan inovatif untuk memecahkan masalah masyarakat di masa pandemi ini. Mahasiswa harus bisa memberi kontribusi pecahkan masalah masyarakat akibat dampak pandemi. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI