Vaksin Sambil Wisata, Upaya Disporapar Bantu Target Percepatan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Dalam rangka mensukseskan vaksin masal di Kabupaten Kendal, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal membuat kegiatan vaksin sambil wisata. Meski obyek wisata saat ini sedang tutup namun untuk menghibur warga yang menjalani vaksin bisa menikmati pemandangan alam indah di obyak wisata. Dua obyek wisata yang dibuka untuk vaksin diantaranya obyak wisata Curug Sewu dan Kolam renang Boja.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal Kardiyantono kepada KRjogja.com Senin (12/7) mengatakan bahwa ide untuk membuat wisata sebagai tempat vaksin adalah untuk kenyamanan peserta vaksin. “Di obyek wisata warga bisa melihat obyak wisata sebelum melaksanakan vaksin demikian juga sesudah pelansanaan sambil menunggu juga bisa berjalan jalan di sekitar obyek wisata,”ujar Kardi.

Di Curug sewu vaksin digelar dari Jumat (9/7) sampai Senin (11/7) untuk hari Minggu libur. Target per hari untuk ada 400 peserta vaksinper harinya. Pelaksanaan Vaksin di Curug Sewu merupakan kerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Patean.

Antusias warga unruk hadir di obyek wisata bisa terpenuhi kuotanya dan ini merupakan pelaksanaan dari kebijakan dari Bupati Kendal untuk percepatan vaksin.

“Kebijakan Bupati adalah dengan percepatan pelaksanaan vaksin kami membantu dengan menyediakan tempat wisata agar antusias warga menjalani vaksin tinggi,” lanjutnya.

Teguh salah seorang peserta vaksin mengaku senang karena bisa menjalani vaksin sambil wisata. “Lumayan bisa berwisata sambil vaksin ada hiburan tersendiri, selain itu juga pas PPKM bisa berwisata,”ujar Teguh. Dirinya memanfaatkan wajtu menunggu panggilan dengan berjalan jalan menikmati pemandangan alam sekitar obyek wisata. “Selama ini dengan penerapan PPKM darurat kita jarang wisata tapi kali ini kami busa wisata meski dalam keterbatasan,”lanjutnya.

Meski setiap hari 400 peserta mengikuti vaksin, namun Protokol kesehatan ketat tetap terjaga.(Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI