Veteran Masih Berperan bagi Negara

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tak kurang dari 70 Veteran RI yang tergabung dalam legiun Veteran RI (LVRI) Kota Semarang, Kamis (8/8/2019) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang dipimpin Ketua Markas daerah (MADA) LVRI Jateng Kol Purn Amin Munajat.

Ada perasaan haru ketika melakukan tabur bunga. Pasalnya ziarah tingkat Kota Semarang sedianya dipimpin oleh Ketua LVRI Markas Cabang Kota Semarang Kol Purn Hary Widodo. Namun beberapa hari lalu Kol Purn Hary Widodo meninggal dunia karena sakit dan dimakamkan di TMP Giri Tunggal.

"Hari ini kita semua menziarahi para pejuang dan teman-teman kami yang telah gugur karena berjuang dan meninggal karena sakit. Hal ini sebagai bentuk peringatan dan penghargaan atas jasa beliau. Veteran merupakan ibu yang melahirkan dan mempertahankan republik ini. Oleh karena itu setiap menjelang hari veteran Nasional, kami peringati dan hormati mereka. termasuk rekan seperjuangan kami yang belum lama meninggalkan kami, Ketua Macab LVRI Kota Semarang Kol Purn Hary Widodo", ungkap Ketua Mada LVRI Jateng Kol Purn Amin Munajat.

Sementara Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Semarang Rusma yang ikut mendampingi ziarah menyatakan perlunya pemerintah dan seluruh komponen masyarakat memperhatikan para veteran. Bukan saja dari aspek ekonomi, namun juga perhatian secara psikologis. (Cha)

BERITA REKOMENDASI