Viral Data Mahasiswa dan Alumni Undip Bocor, Ini Kata WR III

SEMARANG,KRJOGJA.com- Undip menegaskan kalau lembaga ini harus hati-hati dalam menangani viralnya berita kalau data mahasiswa dan alumni Undip bocor karena diretas hacker beberapa hari lalu. Dikabarkan kalau jumkah data yang diretas 125.000.

“Sejak viral masalah itu kami melakukan analisis dan investigasi, memotret semua jejak digital terkait berita itu sampai detik ini. Nantinya sesegera mungkin kami bawa ke ranah hukum, kami laporkan ke pihak berwajib pihak pihak yang kami anggap bisa mencemarkan nama baik Undip. Lewat UU ITE dan Keterbukaan  Informasi Publik ada semua di sana sebagai landasan kami melapor” ujar Plt WR III Undip Dwi Cahyo Utomo SE MA PhD pada jumpa pers secara daring khusus tentang viral di medsos terkait dugaan bocornya data mahasiswa dan alumni Undip, Rabu (6/1).

Menurutnya pula, tim investigasi baik menyangkut sistem IT maupun terkait hukum terus bekerja. Kesimpulan sementara data yang ada di server Undip sampai saat ini aman, tidak ada kebocoran dari server Undip. Mahasiswa, dosen, alumni masih bisa aktivitas seperti biasa misalnya kuliah daring, bimbingan, absensi dan lain lain, Dan otomatis bagi mahasiswa yang mau masuk sistem Single Sign On (SSO) Undip harus mengubah paswword dengan sendirinya sebagai keamanan tanpa Undip harus mengumumkannya.

BERITA REKOMENDASI