Viral! Lihat Apa yang Dilakukan Babinsa Ini Ditengah Banjir

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Warga Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Semarang, Sabtu (17/2/2018) pagi belum mampu beranjak dari rumah mereka karena genangan banjir akibat hujan semalaman belum surut. Untuk menjalankan aktifitas kerja dan ibu-ibu ke pasar pun terganggu karena genangan banjir.

Beruntung pagi itu ada Serka Suparno, Babinsa Kelurahan Trimulyo yang membantu seorang ibu penjual kebutuhan dapur keliling mendorongkan sepedanya yang memuat sayur-sayuran dan kebutuhan memasak.
"Saya juga tidak kenal ibu itu namanya siapa, tapi sering saya lihat dia sering jualan di kampung Trimulyo. Karena dia takut-takut membawa sepedanya masuk ke kampung maka saya coba bantu. Saya juga ingat, kalau warga juga kesulitan keluar rumah untu ke pasar", ungkap Serka Suparno ketika dihubungi setelah fotonya langsung jadi viral.

Apa yang dilakukan Suparno diacungi jempol warga. Pasalnya tidak menyangka di tengah banjir, ternyata ada prajurit TNII AD anggota Koramil Genuk yang benar-benar tulus ikhlas bersusah-susah membantu warga.

Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega yang dihubungi secara terpisah mengatakan telah memerintahkan seluruh Babinsanya agar berada di wilayah, terutama yang sedang terjadi bencana. Tugasnya membantu masyarakat menuntaskan kesulitan yang sedang dialami.

"Setiap prajurit wajib hukumnya melaksanakan 8 Wajib TNI, yakni bersikap sopan dan selalu membantu menuntaskan kesulitan rakyat, serta harus menjadi contoh, panutan dan sumber inspirasi serta memotivasi masyarakat untuk melakukan hal-hal positif membangun bangsa", tandas Kol Inf M Taufiq Zega. (Cha)

BERITA REKOMENDASI