Wabup Kendal Terpapar Covid-19, Beri Pesan Warga Harus Jaga Prokes

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Windu Suko Basuki Wakil Bupati Kendal positip Covid 19, usai menjalani Swab test PCR Sabtu pekan lalu dan nenerima hasil Senin pagi (21/6). Meski positif Wabup masih tampak sehat tidak mengalami gejala apapun.

Kepada sejumlah media Wabup Windu Suko Basuki berpesa kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. “Selalu pakai masker itu penting, dan juga selalu mencuci tangan serta jaga jarak,”ujar Basuki Senin (21/6).

Dijelaskan kuat dugaan dirinya terkena Covid 19 usai melaksanakan kunjungan ke RSUD Dr. Soewondo dan juga RSDC Kendal. Basuki memang meninjau pelaksanaan penanganan Covid di dua rumah sakit tersebut.

Sempat ada kecurigaan dirinya terpapar usai perjalanan dari Surabaya, namun hal tersebut tidak terbukti karena sopir dan ajudan yang ikut ke Surabaya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Bonay membenarkan kalau Wabup Windu Suko Basuki terpapar Covid 19. Saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri di Rumah Dinas. Lebih lanjut Ferry mengatakan jika Wabup Basuki merupakan satu-satunya pejabat publik yang berani mengumumkan diri di grup Forkompimda jika dirinya positif.

“Wabup sementara ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, sementara keluarga sudah dapat pindahkan ke Semarang agar tidak tertular,”ujar Ferry. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI