Wadul Ganjar, Dukung Pembangunan Bendungan Bener Warga Wadas Terancam

SEMARANG, KRJOGJA.com – Lebih dari 40 warga masyarakat Desa Wadas, Bener, Purworejo, Rabu (30/6/2021) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dengan tujuan ingin bertemu sekaligus menyampaikan keluh kesah terkait pembangunan proyek nasional Bendungan Bener yang berada di wilayah mereka.

Menurut sejumlah warga yang turut serta dalam aksi tersebut, aksi yang dilakukannya dengan membentangkan spanduk maupun poster-poster dengan tulisan bernada harapan serta sambatan kepada pemerintah melalui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo adalah ingin meminta perlindungan atas banyaknya peristiwa maupun kejadian kekerasan yang menimpa warga, utamanya mereka yang mendukung dilaksanakannya proyek Bendungan Bener tersebut.

“Kami warga Desa Wadas, bener, Purworejo secara mayoritas mendukung penuh atas program pembangunan Bendungan Bener. Menurut kami bendungan itu memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat Wadas di masa datang. Namun, dukungan yang kami berikan justru mendapat beragam intervensi, tekanan, intimidasi dan ancaman yang membahayakan bagi keselamatan warga. Untuk itu, kami ingin bertemu Gubernur Bapak Ganjar untuk menyampaikan uneg-uneg, keluh kesah serta mohon perlindungan,” terang Slamet salah satu warga yang turut juga menerima ancaman dari kelompok-kelompok orang tak dikenal.

BERITA REKOMENDASI