Wakil Walikota Salatiga Dilantik Jabatan Ketua PMI

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Enam hari menjelang akhir masa jabatan sebagai Wakil Walikota Salatiga 2017-2022, Muh Haris dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga masa bakti 2022-2027,  Rabu (18/5).

Ia dan jajaran pengurus baru PMI Salatiga dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana di Pendopo Pakuwon Kompleks Kantor Walikota Salatiga.

Ketua Dewan Kehormatan Siti Zuraida, menyampaikan jika PMI dalam kegiatan rutinnya adalah donor darah tidak memandang waktu karena sangat penting.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh pengurus  terlantik. Selamat mengabdi membantu Pemerintah Kota Salatiga serta masyarakat Salatiga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwana Pramana mengatakan PMI periode lalu telah bekerja keras turut mengendalikan covid-19. Namun masih ada yang menghadang yaitu Hepatitis.

Kerja PMI adalah kerjasama dengan Pemerintah Kota Salatiga, sehingga koordinasi juga menjadi keutamaan.

Tugas PMI merubah masyarakat yang menangis bisa tersenyum. Seluruh masyarakat bisa memantau PMI, maka kepercayaan dari masyarakat harus dijaga sepenuhnya.

Walikota Salatiga, Yuliyanto meminta semangat pengabdian para pengurus dan relawan untuk tetap dijaga. Perlu dipahami bahwa menjadi anggota maupun pengurus PMI bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Tuntutan untuk dapat hadir kapan saja dan dimana saja tentu menjadi suatu tantangan tersendiri.

Jika biasanya orang-orang menjauhi bencana, anggota PMI justru harus mendekati bencana untuk mengulurkan bantuan. Jika malam hari adalah waktunya orang untuk tidur, anggota PMI harus siaga untuk menolong korban bencana. (Sus)

BERITA REKOMENDASI