Walikota dan Wawali ‘Dijatah’ Mobil Baru

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Salatiga, Yuliyanto dan Muh Haris ‘dijatah’ mobil dinas baru oleh Pemkot Salatiga dengan pengadaan anggaran Rp 1,064 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga Tri Priyo Nugroho menjelaskan, mobil dinas yang baru untuk pejabat negara walikota adalah Toyota Camry 2.500 CC seharga Rp 603,4 juta. Sedangkan mobil dinas baru untuk untuk wawali Toyota Altis senilai Rp 461,19 juta.

"Pengadaan dalam proses dan selesai pada bulan  Juli ini. Saat ini kami sedang menunggu plat nomor kedua mobil dinas baru tersebut,” jelas Tri Priyo Nugroho kepada KRJOGJA.com, Selasa (18/07/2017).

Ia menjelaskan, pembelian mobil dinas kepala daerah ini dilakukan atas dasar usulan dan kebutuhan operasional walikota dan wakil walikota. Sebab mobil dinas kepala daerah jenis sedan yang lama telah dihapus dari daftar inventarisasi aset, lalu dibeli oleh walikota dan wakil walikota periode 2011 – 2016 dengan sistim lelang terbatas.

“Mobil dinas yang lama sesuai aturan telah dihapus dan dibeli atau istilah di masyarakat diedem oleh pejabat negara walikota dan wakil walikota 2011-2016,” tambahnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI