Walikota Ingatkan Peserta Jangan Percaya Calo CASN

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJogja.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto mengingatkan masyarakat dan utamanya peserta tes CAT CASN 2021 agar tidak percaya calo yang mengaku bisa memasukkan mereka menjadi PNS. Hal ini ditegaskan walikota saat meninjau pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK hari pertama di kompleks Setda Pemkot Salatiga, Senin (20/9).

“Masyarakat dan peserta tes jangan terpancing ajakan atau janji-janji orang yang bisa memasukkan menjadi CASN, karena itu menyesatkan. Untuk formasi yang kosong bisa jadi karena kurang peminat, karena kosong nantinya dalam penyelenggaraan tes CASN tahun depan 2022 akan diajukan kembali,” tandas Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Dari data di Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Salatiga, terdapat 21 formasi yang kosong pelamar. Untuk tahun ini Kota Salatiga mendapatkan 235 formasi. Sedang pelaksanaan tes untuk Kota Salatiga mulai hari 20-25 September 2021. Untuk sesi pertama diisi persiapan, arahan walikota dan pantauan lokasi pelaksanaan tes, jadi peserta tes di sesi kedua dan ketiga. Sedangkan untuk hari Sabtu khusus 233 peserta CPPPK Non Guru. Total peserta tes CASN dan CPPPK non guru kali ini sebanyak 1950,” ujar Kepala BKPSDM Salatiga, Muthoin.

Pada pelaksanaan tes CASN dan PPPK ini, panitia menyediakan ruang khusus bagi peserta yang sedang tidak sehat (tidak enak badan) dan dipantau tim medis, khususnya peserta dengan suhu diatas 37 derajat. “Kami menyediakan ruang khusus disiapkan untuk 6 peserta, jika semua sehat maka ruang ini tidak digunakan,” kata Muthoin. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI