Walikota Janji Pindahkan Makam PDP Negatif Covid-19

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga Yuliyanto menegaskan pihaknya siap memindahkan makam dua jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif virus covid 19 yang telah dimakamkan di Makam TPU Ngemplak Sidomukti Salatiga, atas nama almarhum ES (56) dan Sa (51).

Dari hasil laboratorium memang keduanya dinyatakan negatif namun saat PDP meninggal dunia dan harus dilakukan pemakaman sesuai protokol covid 19. Pernyataan ini diungkapkan Walikota Salatiga saat menerima kedatangan kuasa hukum dan keluarga ES warga Kebonsari, Kalicacing, Salatiga, Rabu (15/04/2020).

“Kami siap memindahkan makam Pak ES sesuai dengan kemauan keluarganya dan dibiayai pemerintah daerah. Namun harus bersabar dan menunggu situasi dan kondisi membaik dari wabah virus korona di Salatiga. Kami dan DKK selama ini menyatakan bahwa Pak ES dan satu orang lagi PDP yang meninggal adalah negatif tidak pernah menyatakan positif,” tandas Yuliyanto.

Keluarga ES dan kuasa hukumnya, Ign Suroso Kuncoro memgungkapkan selama ini dampak sosial yang diterima keluarga sangat berat karena seakan akan sudah dicap positif covid 19.

BERITA REKOMENDASI