Walikota Kantongi Nama Pejabat OPD Baru

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, Krjogja.com – Walikota Salatiga Yuliyanto menegaskan bahwa pihaknya telah mengantongi lima nama calon pejabat yang akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nama tersebut ditentukan oleh walikota dari 15 nama yang diajukan oleh panitia seleksi (pansel).

“Nama-nama calon pejabat JPTP di lima OPD sudah saya tentukan siapa saja orangnya. Tetapi nama itu akan muncul dan akan saya lantik bersamaan dengan penataan organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Salatiga khususnya di eselon III dan eselon di bawahnya secara bersama-sama. Saya bisa saja melantik lima JPTP tersebut karena memang sudah ada ditangan saya, namun saya ingin dibarengkan,” tandas Yuliyanto kepada Krjogja.com, Kamis (04/01/2018).

Walikota mengatakan, saat ini untuk ‘gerbong’ jabatan ASN di Pemkot Salatiga khususnya eselon III ke bawah masih dirapatkan dan dibahas oleh tim Badan Pertimbagan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda Salatiga untuk mengisi jabatan diatasnya yang kosong.

”Ada kurang lebih 120-an jabatan eselon yang akan dirolling mulai mutasi sampai promosi. Saat ini masih digodok di Baperjakat.  Semoga paling lambat awal Februari bulan depan semuanya sudah selesai dan bisa dilantik sehingga tidak ada lagi jabatan yang kosong dan gerbong ASN akan bergerak naik,” tandas walikota. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI