Walikota Salatiga Serahkan 5,45 Ton Beras Cadangan Pangan

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga melalui Dinas Pangan menyalurkan bantuan beras 5,45 ton kepada 545 kepala keluarga (KK) untuk penguatan cadangan pangan di tengah masa pandemi covid19. Penyerahan ini dilakukan Walikota Salatiga, Yuliyanto secara simbolis kepada 20 penerima, di Kelurahan Kauman Kidul, Selasa (17/11/2020).

“Meski jumlahnya tidak seberapa, semoga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan bagi warga penerima di tengah-tengah masa pandemi covid19 yang sampai saat ini belum berakhir. Di Salatiga, masih terus terjadi penambahan kasus konfirmasi positif. Di Kelurahan Kauman Kidul, Alhamdulillah, saat ini tidak ada kasus positif virus korona. Semoga akan terus seperti itu ke depannya,” kata Yuliyanto.

Di era adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini, pembatasan sosial di pasar dan pertokoan sudah dilonggarkan sehingga aktivitas ekonomi bisa kembali berjalan. Namun juga harus aman dari virus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pangan Kota Salatiga, Roch Hadi menjelaskan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia. Persediaan pangan saat ini mencapai 76,2 ton gabah kering giling (GKG). (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI