Walikota Semarang Dukung FK Unika Peduli

SEMARANG,KRJOGJA.com – Peningkatan penderita penyakit akibat virus COVID-19 di Jateng berdampak pula pada tersedianya fasilitas APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan oleh tim medis yang menangani pasien COVID 19 di rumah sakit hingga puskesmas.

Ketersediaan APD meskipun sudah dipenuhi pemerintah, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa daerah atau wilayah yang mungkin masih perlu bantuan untuk memenuhi kebutuhannya, seperti misalnya puskesmas-puskesmas di wilayah Kota Semarang.

Mengingat betapa vitalnya APD bagi keselamatan dan kesehatan paramedis yang menangani pasien COVID 19 supaya tidak menjadi carrier virus ini, maka Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata mengajak beberapa pengusaha di kota semarang untuk ikut peduli.

Gerakan FK UNIKA PEDULI yang digagas dr Indra Adi Susianto MSi Med SpOG dan drg Teguh Prasetya Hery Purnomo SpKGA dari Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata ini bertujuan untuk melengkapi APD Coverall yang menutup seluruh tubuh dokter di Puskesmas-Puskesmas di kota Semarang.

BERITA REKOMENDASI