Walikota Semarang ‘Gembleng’ Maba Unimus

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd bersama para wakil rektor, dekan dan pejabat Unimus lainnya menerima secara resmi 2.468 mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2018 di kampus terpadu Kedungmundu, Selasa sore (04/09/2018). 

Upacara penerimaan dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jateng Dr Tafsir MAg, para pejabat Badan Pembina Harian Unimus dan tamu undangan lainnya.

"Mahasiswa baru perlu orientasi kampus karena sistem kuliah berbeda dengan sekolah. Mereka dibekali pula keagamaan dan karakter sehingga nantinya menjadi sarjana yang mumpuni keilmuannya serta punya bekal agama yang bagus untuk bisa bersaing dan bersanding dengan masyarakat regional dan internasional” ujar Rektor.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan motivasi berharap mereka nantinya menjadi anak muda yang pandai, punya pengetahuan dan peduli pada bangsanya. Secara umum, ujar Walikota, ada 4 kelompok anak muda, yaitu anak muda yang pinter tetapi tidak peduli pada bangsanya, anak muda yang peduli tetapi tidak pinter, anak muda yang tidak pinter dan tidak peduli serta anak muda yang peduli dan pintar. Kelompok terakhid ini paling dibutuhkan negara. (sgi)

BERITA REKOMENDASI