Walikota Wakafkan Tanah 8.000 Meter Persegi

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto mewakafkan tanah pribadinya seluas 8.000 meter persegi untuk pembangunan pesantren yang diberi nama Daar Al-Qur’an Boarding School Salatiga Kelurahan Kumpulrejo Argomulyo Salatiga. Peletakan batu pertama pembangunan pesantren ini dilakukan, Rabu (03/02/2021).

Pesantren ini nantinya membuka tingkat SMP dengan kurikulum hafalan alquran 30 juz, lancar berbahasa Arab dan lancar berbahasa Inggris. Selain itu dilengkapi fasilitas laboratorium fisika, kimia, biologi, lab bahasa dan komputer, serta fasilitas kelas dan kamar modern.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan berterima kasih atas kepada Pemerintah Kota Salatiga dan seluruh tokoh yang membantu terealisasinya pembangunan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak baik yang muslim maupun yang non muslim yang membantu saya selaku pribadi. Saya atas nama pribadi mewakafkan tanah seluas 8 ribu meter persegi, kepada yayasan. Selanjutnya akan dibangun bangunan utama pondok pesantren dengan luas 2.000 meter,” katanya Walikota saat peletakan batu pertama didampingi istrinya, Titik Kirnaningsih. (Sus)

BERITA REKOMENDASI