Walubi Bantu Pemeriksaan Gratis Ibu Bermasalah Kehamilan 

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – Masih banyaknya kaum ibu memiliki permasalahan kehamilan yang mengakibatkan anaknya lahir cacat menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk membantu mengatasinya, terlebih pada mereka yang hidup tidak mampu.
DPD Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah belum lama ini membantu 3 ibu di wilayah Kecamatan Semarang Barat untuk Pemeriksaan Torch dalam Program Mendukung Kesehatan Ibu dan Anak Kota Semarang.
“Program ini mengupayakan kesehatan ibu dan anak, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan dalam pembeayaan pemeriksaan kesehatan. Khusus ini untuk pemeriksaan dokter, laboratorium sekaligus obat-obatan. Sasarannya ibu yang memiliki anak cacat lahir dan berkeinginan untuk hamil dan melahirkan anak normal. Mereka kita bantu untuk periksa dan penanganan pencegahan potensi masalah kehamilan dan kelahirannya,” ungkap Tanto, Ketua II DPD Walubi Jawa Tengah, Sabtu (11/9/2021).
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang yang juga istri Walikota Semarang, Tia Hendrar Prihadi menyatakan teeima kasihnya atas kepedulian para tokoh dan pengusaha Kota Semarang yang peduli terhadap kesehatan ibu dan anak.
“Ibu dan anak merupakan pencetah masa depan bangsa. Masa depan bangsa ini bergantung pada ibu, yang melahirkan anak juga meberikan pendidikan dasar pada anak-anak mereka. Oleh karena itu kualitas masa depan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan ibu dan anak,” ungkap Tia Hendar Prihadi. (Cha)

BERITA REKOMENDASI