Walubi Jateng Fasilitasi Vaksin 150 Ribu Warga Jateng

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – DPD Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kota dan Kabupaten, serta Dinas Kesehatan memfasilitasi vaksinasi terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Ketua II DPD Walubi Jateng Tanto Soegito Harsono, Selasa (31/8/2021)dalam pelaksanaan vaksinasi di kampus Karangturi Semarang mengatakan, sudah ada sekitar 150 ribu warga yang sudah difasilitasi vaksin. “Mereka tersebar antara lain di Kota Semarang, Temanggung, Jepara, Kabupaten Semarang, Demak, Ambarawa, Salatiga, Surakarta, Klaten dan Karanganyar. Untuk kali ini di Kampus Karangturi sehari mentargetkan 1300 vaksin. Jumlah ini terpenuhi dan yerselesaikan dalam sehari,” ungkap Tanto.

Walubi menurut Tanto sebagai organisasi sosial juga telah membantu pemerintah dengan menyelenggarakan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu serta pembagian sembako bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mengupayakan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Kami juga selalu menghimbau dan me.gajak kepada masyarakat agat selalu mentaati protokol kesehatan. Mesli sudah divaksin, kita semua harus tetap mentaati protokol kesehatan. Vaksin tidak bisa mencegah 100 persen penularan, namun setidaknya mengurangi tingkat keparahan bagi mereka yang terpapar. Oleh karena itu untuk pencegahan juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Tanto. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI