Wanita Bermasker Selundupkan Sabu dalam ‘Popcorn’ ke LP Kedungpane

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Seorang wanita bermasker tertangkap basah membawa narkoba jenis sabu seberat 30 kg yang akan di selundupkan ke dalam LP kelas I Kedungpane, Ngaliyan Semarang, Senin (18/01/2021). Aksi wanita muda berinisial RRD itu berhasil digagalkan dan ia terus digelandang ke Polsek Ngaliyan.

Untuk mengelabuhi petugas, pelaku memasukan sabu kedalam kemasan snack ‘popcorn’. “Wanita pemilik sabu telah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan. Selain itu disertakan barang bukti diantaranya tujuh paket narkoba jenis sabu-sabu dalam klip plastik yang dimasukkan pada kemasan snak popcorn,” ungkap Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi.

Terbongkarnya upaya penyelundupan sabu ini berawal dari kecurigaan sipir terhadap pelaku. Wanita ini sekitar pujul 10.45 WIB dengan menenteng tas dan menitipkan menitipkan kepada sipir untuk diserahkan kepada narapidana berinisial YW.

“Semua makanan kiriman dari keluarga untuk anak binaan memang tidak boleh langsung kepada napi yang dikunjungi. Semua terlebih harus dicek sipir yang bertugas,” tegasnya.

Saat makanan titipan itu diperiksa, sipir melihat kemasan snak ‘popcorn’ terdapat tujuh klip plasti berisi serbuk putih sabu. Sipir yang berjaga segera mengamankan pelaku dan menghubungi Polsek Ngaliyan.

Kasus ini oleh Polsek Ngaliyan masih di dalami untuk pengembangan. Tersangka diduga hanya sebagai orang suruhan saja dari seorang yang memiliki hubungan dengan napi di LP Kedungpane. (Cry)

BERITA REKOMENDASI