Wanita Tewas Ditusuk Pisau

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA. com – Eva Mandrova (34) tewas setelah ditusuk dengan pisau oleh Ayama Lafau (22) asal Balale Toba’a Bawolato Kabupaten Nias Sumatera Utara di rumah Jalan Amarta Randuares RT 05 RW 01 Kumpulrejo Argomulyo Salatiga, Jumat (08/01/2021) sore. Diduga peristiwa ini diawali dengan emosi tersangka karena ditegur oleh korban.

Kini pelaku ditangkap polisi. Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol Djoko Lelono, Sabtu (09/01/2021) menjelaskan dari hasil pemeriksaan peristiwa tersebut terjadi kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.

Tersangka yang tinggal satu rumah dengan korban sore itu mengambil pisau di dapur untuk memotong tali pengikat tanaman buncis dengan bambu yang ditanam di kebun. Saat mengambil pisau, tersangka ditegur oleh korban.

“Tersangka tersinggung dan tak diterima dengan teguran korban. Tersangka emosi lalu membabi buta menusuk tubuh korban dengan pisau di dada, perut dan pinggang,” kata Djoko Lelono.

Peristiwa ini dilihat oleh dua saksi yakni Agnes CH Pattiasina (18) asal Kairatu Maluku dan Robin James Gmyrek (58) yang berdomisili di Jalam Amarta Randuares Argomulyo.

Selanjutnya mereka bersama warga menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun korban tewas setelah beberapa jam dirawat. “Tersangka ditahan untuk proses hukum selanjutnya,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI