Warga Geger, Puluhan Ular Berbisa Teror Kampung Meteseh

SEMARANG KRJOGJA.com – Puluhan ekor ular berbusa berwarna hijau berekor merah meneror perkampungan Bukit Mutiara Jaya Meteseh, Kecamatan Tembalang Semarang. Sejak beberapa hari warga melihat banyak ular berkeliaran di perkampungan dan memasuki rumah-rumah. Kondisi demikian mengakibatkan warga was-was, terutama mereka yang memiliki anak.

"Banyak anak yang takut keluar rumah karena takut ular tersebut bisa menggigit mereka. Kami meneruma laporan langsung mengerahkan potensi masyarakat dari KSB setempat dibantu Tim Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang serta dipimpin anggota Babinsa Meteseh Koramil Tmvalang langsung turun ke lapangan melakukan penangkapan terhadap ular yang berkeliaran", ungkap Herry operator Siaga BPBD Kota Semarang, Senin (26/2/2018) malam.

Belasan ekor ular berhasil ditangkap. Menurut Herry sangat mungkin ular tersebut keluar dari habitatnya dan memasuki perkampungan karena dampak hujan dan mengakibatkan sejumlah wilayah sekitar lembab dan memancing ular keluar untuk mencari mangsa.

Sejauh ini menurut Herry belum ada korban digigit ular. Pihaknya terus memantau dan terus melakukan upaya penangkapan dan menghalau agar ular-ular tersebut tidak mereaahkan warga.

Danramil 11 Tembalang Kapten Inf Bandi yang dikonfirmasi membenarkan adanya banyak ular yang memasuki perkampungan warga. Babinsanya telah diperintahkan untuk membantu warga mencari dan menangkapi ular berbajaya tersebut.

"Kalau perlu kami akan cari pawang ular untuk menangani hal tersebut supaya warga nyaman dan tenang. Sebab sejak ditemukan ular dimana-mana warga menjadi ketakutan," ungkap Kapten Inf Bandi. (Cha)

BERITA REKOMENDASI